Rabu 05 Dec 2018 14:44 WIB

Djorkaeff: Mbappe Mirip Henry, Tapi akan Sebanding Ronaldo

Sebagai pesepak bola yang masih remaja, Mbappe terbilang sangat sukses.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain timnas Prancis Youri Djorkaeff membahas tentang perkembangan bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Ia mengatakan, Mbappe mirip mantan striker Prancis Thierry Henry, namun dapat sebanding dengan Ronaldo.

Mbappe, pesepak bola yang baru menginjak usia 19 tahun, sudah masuk dalam nominasi Ballon d'Or, meskipun menyelesaikannya di posisi empat dengan koleksi 347 poin di bawah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan striker hebat. Dan saya pikir Mbappe lebih seperti Henry karena mereka memiliki kecepatan yang sama," ujar Djorkaeff kepada Omnisport disadur Fourfourtwo, Rabu (5/12).

photo
Youri Djorkaeff

Meski begitu, pria 50 tahun itu menambahkan, ke depannya Mbappe bakal memiliki teknik mengolah bola yang lebih tinggi sama atau sama seperti legenda hidup timnas Brasil, Ronaldo. Meskipun, posisi Mbappe sedikit lebih ke sisi sayap.

"Jadi saya pikir dalam dua atau tiga tahun, kita bisa membandingkan Mbappe dengan Ronaldo. Karena, menurut saya, Mbappe akan bermain sebagai nomor sembilan dan menguasai keterampilan mengolah bola," jelas Djorkaeff.

Sebagai pesepak bola yang masih remaja, Mbappe terbilang sangat sukses karena sudah berhasil mencium trofi Julies Rimet ketika mengantarkan timnas Prancis menang di Piala Dunia 2018 Rusia.

Eks pemain AS Monaco musim 2018/2019 itu telah mengoleksi 14 gol dalam 15 pertandingan untuk PSG. Bersama Les Parisien, Mbappe tentu berharap dapat mengangkat gelar bergengsi yang belum pernah dirasakannya di level klub, yakni Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement