Rabu 05 Dec 2018 18:28 WIB

Cristian Gonzales: Insya Allah Masih Sanggup Main di Liga 1

Tapi El Loco tidak mau berbicara lebih banyak mengenai spekulasi masa depannya.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cristian Gonzales
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker senior PSS Sleman Cristian Gonzales merasa masih sanggup berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim depan. Striker yang sudah berusia 42 tahun itu baru saja sukses mengantarkan Laskar Elang Jawa promosi ke Liga 1 musim depan.

Gonzales juga membawa klubnya itu menjadi kampiun Liga 2 musim ini. "Insya Allah masih sanggup main di Liga 1. Saya bersyukur membawa klub ini promosi," kata Gonzales dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (5/12).

Kesuburan striker berjuluk El Loco itu masih terjaga. Musim ini, bekas pemain Persik Kediri, Persib Bandung, dan Arema FC itu mencetak 14 gol bagi PSS di Liga 2.

Gonzales menjadi top skorer buat klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu. Satu gol ia sumbangkan saat PSS mengalahkan Semen Padang di partai final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12) kemarin.

Tapi Gonzales tidak mau berbicara lebih banyak mengenai spekulasi masa depannya. Sejak awal, PSS hanya memberinya kontrak semusim. Gonzales belum mengetahui apakah PSS akan memperpanjang kontraknya untuk tahun depan.

Terakhir, mantan pemain timnas Indonesia itu bermain di Liga 1 musim lalu bersama Arema FC. Kontraknya tidak diperpanjang Singo Edan karena usianya sudah berkepala empat.

Namun Gonzales menolak dianggap tua. Begitu keluar dari Arema, ia pindah ke Madura United untuk Piala Presiden 2018. Saat Liga 2 dimulai, ia menerima pinangan PSS. "Kontrak saya sudah habis di PSS. Saya tidak bisa bicara banyak," ujar Gonzales menjelaskan.

Setelah tugasnya selesai bersama PSS, sementara waktu pria kelahiran Uruguay itu ingin mengambil jatah libur. Gonzales ingin menikmati waktu bersama keluarga dengan pergi liburan. Barulah pada tahun depan ia memikirkan kelanjutan kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement