Kamis 06 Dec 2018 07:05 WIB

Crespo Sebut Juventus Lebih Diunggulkan pada Derbi Italia

Juventus lebih favorit untuk menaklukkan I Nerazzurri karena faktor tuan rumah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Hernan Crespo
Foto: Reuters
Hernan Crespo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Hernan Crespo turut berkomentar jelang laga derbi Italia antara Juventus kontra Inter Milan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Menurut mantan penyerang yang pernah membela Inter ini, Juventus lebih favorit untuk menaklukkan I Nerazzurri karena faktor tuan rumah. Selain itu, kondisi tim dan kualitas pemain Bianconeri sedang stabil. 

"Suka atau tidak, Juventus lebih favorit," kata Crespo kepada Inter TV, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/12).

Juventus saat ini memimpin klasemen sementara Serie A sampai pekan ke 14 dengan nilai 40. Sementara Inter di urutan tiga terpaut 11 poin dari Si Nyonya Tua. 

Juventus masih belum terkalahkan di Serie A. Jadinya Inter diharapkan menjadi tim pertama yang menjegal laju mulus Bianconeri. 

Crespo tidak menutup kemungkinan Inter bisa saja menghadirkan kejutan di Turin. Mantan striker Argentina itu melihat Inter juga punya kekuatan yang tidak kalah jauh dari Juventus. Musim ini, walau terlambat panas, Crespo melihat tim asuhan Luciano Spalletti punya mentalitas yang lebih kuat dibanding musim-musim sebelumnya. 

"Inter sedang bagus. Mereka punya mentalitas dan bisa mengubah hasil pertandingan pada akhir-akhir," ujar Crespo. 

Crespo punya petualangan yang cukup panjang bersama Inter. Ia pertama kali membela Il Biscione pada tahun 2002. Hanya semusim, setelah itu ia pindah ke Liga Primer Inggris membela Chelsea sejak tahun 2003. Pada tahun 2006, Crespo kembali ke Inter dan bertahan di klub itu sampai tahun 2009. Crespo pernah memenangkan tiga scudetti bersama Inter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement