Kamis 06 Dec 2018 09:59 WIB

Joe Gomez Cedera Saat Liverpool Taklukkan Burnley

Gomez menderita cedera pergelangan kaki dan harus digantikan pada babak pertama.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Liverpool atas Burnley 3-1 pada pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris memakan korban. Pemain belakang Liverpool Joe Gomez harus menderita cedera dalam laga di Turf Moor, Burnley, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjelaskan, Gomez menderita cedera pergelangan kaki dan harus digantikan pada babak pertama. “Joe cedera engkel dan mungkin serius. Saat ini, kami tidak tahu apakah serius atau tidak, kami masih melihat perkembangannya,” ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan benturan dengan pemain Burnley Claret Ben Mee sehingga dirinya mengalami cedera. Joe pun langsung mendapatkan perawatan medis di pinggir lapangan. Tim dokter menyatakan ia tidak bisa melanjutkan permainan. Ia digantikan oleh Trent Alexander-Arnold saat laga baru berjalan 23 menit.

Gomez telah menjadi salah satu pemain andalan Liverpool di lini belakang musim ini. Ia menunjukkan penampilan impresif bersama Virgil van Dijk di lini belakang The Reds.

Dengan kehadiran Gomez di belakang, Liverpool mencatatkan tujuh cleen sheet dalam 13 penampilannya di liga musim ini. Klopp berharap cedera yang dialami sang pemain tidak terlalu serius mengingat jadwal padat sudah menanti Liverpool.

Dalam pertandingan selanjutnya Liverpool akan menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality pada Sabtu (9/12). Ini akan menjadi laga yang sangat penting bagi tim asuhan Juergen Klopp untuk terus memenangkan laga dan memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement