Kamis 06 Dec 2018 17:54 WIB

Don Carlo: Cerdas-Bakat Kunci Sukses di Sepak Bola Modern

Di era sekarang kekuatan fisik bukan hal utama.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE//Claudio Peri
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti memberikan pandangannya tentang sepak bola modern. Ancelotti telah membesut berbagai tim kelas dunia.

Sehingga, Ancelotti dianggap kompeten menjelaskan hal itu. Menurutnya, di era sekarang kekuatan fisik bukan hal utama.

"Tetapi kecerdasan, kemudian tentu saja bakat. Ada kombinasi dari beberapa hal itu," kata juru taktik 59 tahun kepada Gazzetta, dikutip dari Calciomercato, Kamis(6/12).

Ancelotti mencontohkan beberapa pemain yang lamban selalu mengisi starting xi sebuah klub top. Karena orang tersebut bermain efektif secara teknis dan taktis.

Pada kesempatan serupa ia membahas tentang target Napoli musim ini. Ia mengakui timnya sulit melewati Juventus di Serie A Italia.

Namun, bukan berarti Ancelotti kehilangan kepercayaan diri. "Kami memiliki banyak potensi dan kami menunjukkannya di Liga Champions. Untuk melewati Juve, Anda harus melakukan keajaiban," ujar Don Carlo.

Eks arsitek Bayern Muenchen dan Real Madrid itu ditanya tentang kans melatih timnas Italia. Namun ia belum memikirkan hal itu.

Ancelotti menginginkan intensitas pertemuan antara dirinya dengan pemain lebih tinggi. Itu tidak terjadi ketika dia mengelola timnas.

"Saya suka berada di pelatihan setiap hari, saya tidak suka melatih tiga kali sebulan," ujar sosok yang juga pernah memoles Paris Saint-Germain, Chelsea, AC Milan, Juventus, dan Parma itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement