Jumat 07 Dec 2018 05:42 WIB

Fictor Roring Siap Bawa Pelita Jaya Berjaya di IBL Pertamax

Ito, sapaannya, menjadi pelatih kepala PJ menggantikan Johannis Winar.

Fictor Roring
Foto: ANTARA/Ismar Patrizki
Fictor Roring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar klub Pelita Jaya (PJ) Basketball Fictor Roring siap membawa timnya berjaya di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax musim 2018-2019. Ito, sapaannya, menjadi pelatih kepala PJ menggantikan Johannis Winar yang posisinya digeser menjadi asisten pelatih.

"Target saya dan tim ingin menjadi juara," ujar Ito kepada Antara di Jakarta, Kamis (6/12).

Ito mengatakan, tidak ada perubahan yang terjadi di PJ ketika dia menjabat sebagai pelatih. Sebab, ia pada dasarnya sudah berada di PJ sejak 2017 sebagai direktur teknik.

"Perubahan di tim hanya sekarang saya menjadi pelatih kepala dan pelatih Johannis Winar sebagai asisten pelatih," tutur dia.

Ia mengaku ditunjuk menjadi pelatih PJ sejak kompetisi pramusim IBL Gojek Tournament 2018 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, usai. Namun, kabar itu baru diumumkan pada awal Desember 2018.

Ia mengaku dikontrak satu musim oleh PJ dan langsung dihadapkan dengan seri kedua IBL Pertamax musim 2018-2019. PJ dan Satria Muda Pertamina tidak tampil pada seri pertama karena para pemainnya memperkuat tim nasional Indonesia.

Pada seri kedua, PJ akan menghadapi lawan-lawan berat yaitu Prawira Bandung pada Jumat (7/12), Satria Muda Pertamina pada Sabtu (8/12) dan ditutup dengan melawan Satya Wacana Salatiga pada Ahad (9/12).

Alih-alih menganggapnya sebagai beban, Ito justru senang menghadapi pertandingan-pertandingan tersebut.

"Itu laga yang bagus. Semua pemain sudah siap, termasuk Xaverius Prawira yang sudah pulih dari cedera hamstring," tutur dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement