Jumat 07 Dec 2018 13:59 WIB

Gelandang Muda Ajax Abaikan Barca, City, dan PSG

Fokus Frenkie de Jong saat ini hanyalah menyelesaikan musim ini dengan baik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Frenkie de Jong salah satu pemain muda yang sedang jadi rebutan. Gelandang Ajax Amsterdam itu diminati sejumlah klub elit Eropa.

Barcelona, Manchester City, juga Paris Saint Germain meminati pesepakbola 21 tahun itu. Meski demikian, yang bersangkutan enggan menanggapi isu di pasar transfer.

"Saya tidak memperhatikannya. Saya banyak mendengar cerita, tapi saya ingin menyelesaikan musim ini dengan baik," kata De Jong kepada Guardian, dikutip dari Four Four Two, Jumat  (7/12).

Ia berhasrat membawa Ajax meraih gelar Eredivisie. Sejak 2014, raksasa Belanda belum pernah memenangkan trofi tersebut.

Namun setelah musim ini berlalu, De Jong belum menentukan pilihan. Ia bisa saja bertahan di Ajax, atau menerima pilihan para elit benua biru.

"Mungkin saya bisa bertahan setahun lagi, mungkin saya pergi," ujarnya.

Pada kesemapatan serupa, ia menyatakan kekagumannya pada pelatih City, Josep Guardiola. Ia menilai gaya sepakbola Guardiola menarik untuk dinikmati.

Sejauh musim ini berjalan, De Jong sudah membela Ajax dalam 13 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Masih belia, pemain berzodiak taurus telah mengoleksi empat caps di tim nasional senior Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement