Sabtu 08 Dec 2018 07:38 WIB

Laga Maju Sehari, Pelatih Barito: Sangat Mengganggu

Jadwal laga Persib Bandung kontra Barito Putera dimajukan sehari.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Agung Sasongko
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kiri)
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jadwal laga Persib Bandung kontra Barito Putera dimajukan sehari. Keduanya akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (8/12).

Laga keduanya dijadwal ulang mendadak. Sehingga kedua tim tidak melaksanakan uji coba lapang karena kadung membeli tiket pada Jumat (7/12). Pelatih Barito, Jackson F Tiago bahkan mengakui persiapan tim tidak begitu matang.

"Karena perubahan jadwal mendadak, sebenarnya persiapan kita hanya untuk datang ke sini saja, kita seharusnya H-3 terbang, tapi kemarin pagi kita baru mendapat informasi soal perubahan ini," kata Jackson, Jumat (7/12) malam.

Dia berharap timnya tidak memiliki kendala berarti. Termasuk mengenai masa pemulihan anak asuhnya dan adaptasi lapangan. "Pertandingan juga digelar malam, jadi ada waktu untuk mengembalikan ke kondisi terbaik," terang pelatih asal Brasil ini.

Jakson mengungkap, perubahan jadwal mengganggu pola latihan yang sudah dia persiapkan. Bahkan ia harus melakukan konferensi pers pre-match setibanya di Bali.

 

"Sangat menggangu, salah satu contohnya kita tiba dari airport langsung kita harus berhadapan dengan teman teman wartawan kita belum mandi belum makan, dari aspek itu saja kita sudah bisa melihat bahwa ada sesuatu yang tidak tepat," terangnya.

 

Barito Putera baru menghadapi Borneo FC pada laga kandang terakhirnya, Jumat (30/11). Pasca pertandingan, Jackson sudah menyusun pola latihan yang akhirnya terganggu.

 

"Karena awalnya seharusnya Ahad dan itu sangat menganggu semua program yang kita punya. Kita punya sebuah periodisasasi dalam menjalankan program kita, dalam menjalankan periodisasasi itu kita tidak bisa menjalankan dengan tepat," ujar mantan pelatih Persebaya ini.

 

Persiapan kurang matang bukan berarti tim tidak tampil maksimal. Itulah kira-kira yang Jackson tekankan pada pemain. Karena dalam laga ini, Barito bisa mengakhiri klasemen di papan tengah atas jika berhasil mengambil poin penuh dari Persib.

 

"Kita punya 90 menit, kita bisa paling tidak menaikan satu atau dua strip lagi diklasemen, dan itu akan kita coba dalam pertandingan besok (malam ini)," terangnya.

 

Barito Putera saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 46 poin. Sementara Persib berada dinurutan ketiga dengan raihan 51 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement