Sabtu 08 Dec 2018 08:18 WIB

Tim Persija Akhirnya Bisa Lengkap Foto Bersama

Ada tiga sesi foto yang dijalani Macan Kemayoran pada Jumat kemarin.

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumat (7/12) kemarin suasana canda tawa dan ceria menghiasi anggota tim Persija Jakarta melakukan sesi pemotretan tim di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Seluruh tim dan ofisial kini lengkap dalam sesi foto yang berlangsung pada siang hari tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, tidak terlalu mempermasalahkan foto tim baru dilakukan jelang berakhirnya kompetisi. Karena, sebelumnya beberapa pemain juga tidak lengkap seperti dipanggil memperkuat timnas.

''Saya pikir di menit-menit akhir juga tidak masalah, yang penting ada dan pemain lengkap,'' kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, seperti dikutip dari laman resmi Macan Kemayoran.

''Mengingat beberapa waktu lalu beberapa pemain ada yang ke timnas, ada yang ke U-19,'' katanya. ''Mustaqim kemarin juga tidak ada. Yang penting saat ini ada semua, meskipun terakhir.''

Ada tiga sesi foto yang dijalani Macan Kemayoran. Sesi pertama dengan menggunakan jersey home berwarna merah. Sementara kiper menggunakan warna hijau, ofisial menggunakan baju kerah.

Pada sesi kedua, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menggunakan jersey ketiga berwarna oranye dan celana oranye. Sedangkan , kiper mengenakan jersey hitam dan celana hitam.

Seluruh pemain tampak menikmati meskipun sedang berada di suasana terik. Untuk sesi terakhir, penggawa Macan Kemayoran menggunakan jersey kedua dengan warna putih dan  celana putih. Kiper Andritany Ardhiyasa dan keempat kiper lainnya menggunakan stelan jersey merah. Sementara, ofisial menggunakan baju bekerah merah.

Pada Ahad (9/12) besok, Persija akan melakoni laga krusial menghadapi Mitra Kukar guna memastikan gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini. Menengok klasemen pekan ke-33, Macan Kemayoran berada di puncak dengan nilai 59 angka. Macan Kemayoran punya selisih satu angka dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua klasemen.

Adapun Mitra Kukar masih di pinggir jurang degradasi dengan menempati tangga ke-15 dengan nilai 39 angka. Jika Macan Kemayoran berhasil menang dari Mitra Kukar, gelar juara sudah dipastikan menjadi milik Marko Simic dan kawan-kawan.

Namun, jika sebaliknya atau hanya menghasilkan skor imbang, hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi Mitra Kukar. Bahkan, hasil itu akan memberikan peluang bagi PSM untuk menjadi juara.

PSM akan melakoni laga terakhir menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Sulawesi Selatan, pada hari yang sama dengan saat Persija menjamu Mitra Kukar. PSMS kini ada di dasar klasemen di peringkat ke-18 dengan 37 angka. PSMS pun sebetulnya seperti PS Tira dan Perseru Serui, tim terbawah yang membutuhkan kemenangan untuk lolos dari zona usiran ke Liga 2 2019.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement