Sabtu 08 Dec 2018 08:41 WIB

Kalahkan Inter, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Inter Milan tertahan di peringkat ketiga.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Juventus Mario Mandzukic (kiri) saat menjebol gawang Inter Milan.
Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Penyerang Juventus Mario Mandzukic (kiri) saat menjebol gawang Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus memenangi Derbi d'Italia edisi perdana musim 2018/2019. Menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Juve menang 1-0.

Meski meraih hasil hasil positif dalam laga klasik tersebut, pelatih tuan rumah, Massimiliano Allegri memgaku timnya sempat kesulitan. Nerazzurri menurutnya memberi tekanan di 45 menit awal.

"Pada babak pertama Inter membuat kami kesulitan. Kami berjuang keras menutup pergerakan Joao Mario dan Gagliardini," kata allenatore kelahiran Livorno, kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Melihat hal itu, Allegri melakukan perubahan. Allegri menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang Mario Mandzukic berada di sebelah kiri. Paulo Dybala, menurutnya bermain jauh lebih baik.

"Kami membuat Inter nyaris tidak memiliki peluang pada babak kedua, sementara kami membuat beberapa kans lagi," ujar Allegri.

Juventus baru saja menyamai rekor Paris Saint Germain. Juve dan PSG, dua dari puluhan tim di lima liga top Eropa yang meraih 43 poin dari 15 putaran awal.

Hasil di Allianz Stadium membuat Juve kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Inter Milan tertahan di peringkat ketiga. Dengan mengantongi 29 poin, La Beneamata tertinggal 14 angka dari si Nyonya Tua di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement