Sabtu 08 Dec 2018 14:04 WIB

Ronaldo: CR7 Latihan karena Suka

Duo Ronaldo mempunyai hobi yang sama, yaitu mencetak gol.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolanda
Legenda Brasil Ronaldo
Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino
Legenda Brasil Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Brasil Ronaldo menyebut dirinya dan Cristiano Ronaldo punya kesamaan selain nama. Ronaldo menyebut mereka sama-sama punya nafsu untuk mencetak banyak gol dan memenangkan banyak trofi.

Sedikit perbedaan menurut mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu adalah posisi bermain. Ronaldo lebih menyukai mencetak gol dari sisi sayap. Sementara CR7 kata dia suka menembak dari tengah.

"Kami sama-sama punya hobi mencetak gol," kata Ronaldo.

Pria yang kini menjadi pemilik saham mayoritas Real Valladolid itu mengatakan satu perbedaan mencolok antara dirinya dengan CR7 ialah dalam memaknai latihan. Peraih Ballon d'Or 1997 dan 2002 mengatakan dirinya berlatih karena itu sebuah keharusan sebagai pemain profesional. Sementara CR7 kata dia berlatih karena benar-benar suka dan menikmati. 

Maka tak heran CR7 sampai usia 33 tahun masih belum menunjukkan penurunan kualitas dan kekuatan fisik. Ronaldo dulu sudah menurun dratis saat sudah menginjak usia kepala tiga.

"Latihan bagi saya karena itu harus. CR7 sangat menyukai latihan," ujar Ronaldo.

Ronaldo bermain untuk Real Madrid sejak 2002 sampai 2007. Pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu membawa El Real menjuarai dua trofi La Liga satu Piala Interkontinental dan satu Piala Super Spanyol. Sementara CR7  mempersembahkan semua trofi yang ada untuk Los Blancos. Pencapaian terbaik CR7 ialah merebut empat gelar juara Liga Champions buat Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement