Sabtu 08 Dec 2018 19:05 WIB

Russel Bawa Nets Kalahkan Raptors

Meski kalah, Raptors dengan catatan menang-kalah 21-6 masih memuncaki klasemen Timur.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kompetisi basket NBA (ilustrasi)
Foto: EPA/Justin Lane
Kompetisi basket NBA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- D’Angello Russel memimpin timnya Brooklyn Nets mengalahkan Toronto Raptors dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA pada Sabtu (8/12) WIB di Barclays Center, New York, Amerika Serikat. Tuan rumah Nets menang tipis 106-105.

Russel memiliki peran penting dalam kemenangan kali ini dengan sumbangan 29 angka, termasuk enam angka di babak tambahan waktu. Raptors sebenarnya berpeluang pulang dengan membawa kemenangan.

Namun sayang saat memiliki waktu 24 detik di waktu tambahan, ketika tertinggal 105-106. Kahwi Leonard yang dipercaya membawa bola, tidak melakukan eksekusi akhir. Setelah menghabiskan waktu 20 detik Kahwi memberikan bola ke Kylie Lowry. Lowry sempat masuk ke paint area, tetapi justru memberikan umpan ke luar garis tiga angka kepada Fred Van Vleet.

Meskipun dalam kondisi bebas dan tidak terjaga, tembakan Vleet hanya mengenai ring dan bola memantul dikuasai pemain Nets, berbarengan dengan bel akhir pertandingan. Sehingga, tidak mengubah kedudukan 105-106. Raptors pun gigit jari.

Selain D’Angelo Russel yang mencetak 29 angka, ada lima pemain lainnya yang mencetak dua digit, yakni Spencer Dinwiddie 17 angka, Jarret Allen mencetak double-double 12 angka, 10 rebound, Allen Crabe dan Rondae Hollis-Jefferson sama-sama mencetak 11 angka dan 4 rebound, serta DeMarre Carrol menambah 10 angka.

Kahwi Leonard menjadi top skorer bagi Raptors dengan 32 angka, termasuk lima angka di babak tambahan waktu. Jonas Valanciunas menambah dengan 24 angka, serta Pascal Siakam menyumbang 16 angka. Lowry yang bermain 36 menit hanya mencetak 3 angka dan 11 assist.

Meski kalah, Raptors dengan catatan menang-kalah 21-6 masih memuncaki klasemen Wilayah Timur. Nets yang menang-kalah 9-18 di peringkat 11 Wilyahah Timur. Selanjutnya, Nets akan menghadapi New York Knicks dan Raptors bertemu Millwaukee Bucks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement