Sabtu 08 Dec 2018 19:32 WIB

Persib Unggul Sementara 3-2 atas Barito Putera

Persib tertinggal dulu lebih awal di menit ke-17

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Selebrasi Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Selebrasi Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pesta gol terjadi di babak pertama pertandingan antara Persib Bandung menjamu Barito Putera. Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12) malam, Persib unggul untuk sementara dengan skor 3-2.

Persib melakukan rotasi karena Febri Hariyadi dan Bojan Malisic absen. Sebagai gantinya, Mario Gomez memainkan Supardi di posisi sayap dan menurunkan pemain muda, Indra Mustafa.

Baca Juga

Pertandingan dibuka dengan pelanggaran Jajang Sukmara di kotak penalti di menit pertama. Namun Ezechiel gagal melakukan penalti.

Kedua tim lantas melakukan aksi saling serang. Ezechiel kembali melakukan penekanan di lini pertahanan Barito Putera namun tendangannya masih menyamping.

Memasuki menit ke-17, Persib justru harus tertinggal dulu lebih awal. Rizky Pora berhasil menjebol gawang Made Wirawan di menit 17.

Namun skor 0-1 tidak bertahan lama. Ghozali berhasil menembus kesalahan Persib dengan melakukan tendangan jarak jauh ke gawang Riyandi. Skor 1-1 dalam waktu dua menit.

Duet Bauman dan Ezechiel kembali membuahkan hasil. Bauman memberikan umpan yang dieksekusi melalui tendangan Ezechiel. Skor 2-1 untuk Persib

Barito kemudian membayar kesalahan timnya. Samsul Arif berhasil mengoceh Ardi Idrus dan menembus penjagaan Made Wirawan dan skor berubah menjadi 2-2.

Ritme permainan mulai melambat. Meski bola lebih banyak di tengah lapang, Ezechiel memiliki beberapa peluang emas yang gagal dieksekusi.

Ezechiel kembali membawa Persib unggul usai gagal shooting yang kembali diantisipasi. Skor 3-2 untuk Persib di menit 42.

Babak pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Victor Ibgonefo, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman dan Ezechiel NDuoasel.

Barito Putera: M Riyandi, Aarom Evans, Jajang Sukmara, M Rifqi, Douglas Parker, Gavin Kwan, Matias Cordoba, M Rafi, Rizky Pora, Marcel Sacramennto, dan Samsul Arif

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement