Ahad 09 Dec 2018 01:06 WIB

Gol Salto Lucas Torreira Amankan Kemenangan Arsenal

Torreira mencetak golnya pada menit ke-83

Lucas Torreira mencetak gol dari tendangan salto yang memastikan kemenangan Arsenal atas Huddersfield.
Foto: Isabel Infantes/PA via AP
Lucas Torreira mencetak gol dari tendangan salto yang memastikan kemenangan Arsenal atas Huddersfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah gol akrobatik dicetak oleh gelandang Arsenal, Lucas Torrerira ke gawang Huddersfield Town. Gol ini menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (8/12).

Torreira mencetak golnya pada menit ke-83, memecahkan kebuntuan yang terjadi di laga tersebut. Berawal dari umpan matang dari Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melepaskan tembakan ke gawang. Namun, bolanya dihalau barisan pertahanan Huddersfield.

Melihat rekannya, Torreira berdiri cukup bebas, Aubameyang segera melepaskan umpan agak melambung ke tengah kotak penalti yang disambut dengan tendangan voli akrobatik oleh legiun Uruguay tersebut. Gol tersebut menjadi satu-satunya hasil dari 14 kali percobaan tembakan Arsenal sepanjang pertandingan.

Laga tersebut memang minim tendangan tepat sasaran, lantaran Arsenal hanya dua kali melakukannya. Adapun Huddersfield yang melepaskan enam percobaan tak sekalipun menemui sasaran.

Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Unai Emery bersama Arsenal menjadi 21 pertandingan di semua kompetisi atau 14 laga di Liga Inggris.

Arsenal kini merangsek naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 34 poin, menggusur Tottenham Hotspur (33) dan Chelsea (31) yang belum memainkan laga pekan ke-16 masing-masing.

Sedangkan Huddersfield (9) tak beranjak dari urutan kedua terbawah klasemen, diuntungkan kekalahan telak Fulham (9) dari Manchester United (26) di pertandingan lain.

Susunan pemain kedua tim

Arsenal (3-1-4-2)

Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Alex Iwobi), Shkodran Mustafi (Nacho Monreal), Sokratis Papastathopoulos; Granit Xhaka; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Henrikh Mkhitaryan).

Pelatih: Unai Emery

Huddersfield Town (4-2-3-1)

Jonas Loessl; Thomas Smith (Florent Hadergjonaj), Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Jonathan Hogg (Juninho Bacuna), Daniel Williams (Erik Durm); Alex Pritchard, Aaron Mooy, Chris Loewe; Laurent Depoitre.

Pelatih: David Wagner

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement