Ahad 09 Dec 2018 05:24 WIB

David Luiz: Chelsea Kalahkan Tim Terbaik Dunia

Chelsea tampil efektif dengan mengonversi sedikit peluang yang diperoleh menjadi gol.

David Luiz (kiri).
Foto: AP Photo/Tim Ireland
David Luiz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Chelsea David Luiz bangga dengan kinerja timnya pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Armada the Blues baru saja menundukkan Manchester City, 2-0, di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (9/12) dini hari WIB.

Meski lebih banyak mengalami tekanan, tuan rumah tak kendor. Luiz dan rekan-rekan bertahan rapat di belakang. Chelsea tampil efektif dengan mengonversi sedikit peluang yang diperoleh menjadi gol.

Baca Juga

"Ini pertandingan hebat. Sejujurnya kami bertanding melawan tim terbaik Eropa, bahkan terbaik dunia saat ini," kata pesepak bola berkebangsaan Brasil, dikutip dari Four Four Two.

Luiz menilai organisasi permainan City berada di level tertinggi. Apalagi sebagian besar penggawa tim tamu telah bermain bersama lebih dari tiga tahun.

Ketika mereka menumbangkan tim dengan standard demikian, ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia berpendapat Chelsea menunjukkan kerendahan hati sepanjang 90 menit berlaga.

"Paling penting adalah memberikan yang terbaik di lapangan," ujar Luiz.

Bek 31 tahun turut menyumbang gol dalam laga ini. Satu gol lainnya dilesakkan N'Golo Kante pada pengujung babak pertama. Hasil ini menempatkan Chelsea kembali ke empat besar setelah beberapa jam digusur oleh Arsenal. Chelsea mengoleksi nilai 34, unggul selisih gol dari Arsenal di posisi lima. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement