Ahad 09 Dec 2018 08:52 WIB

Pengamat: Hanya Keajaiban yang Bisa Gagalkan Persija Juara

Persija harus menang untuk memuaskan dahaga kampiun liga 1 selama 17 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah pesepakbola Persija Jakarta saat sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pesepakbola Persija Jakarta saat sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 2018. Pertandingan ini merupakan laga krusial bagi kedua tim karena Persija harus meraih kemenangan untuk memuaskan dahaga kampiun liga 1 yang selama 17 tahun tak diraih.

Sementara itu, Mitra Kukar pun musti meraih kemenangan agar bertahan pada klasemen Liga 1 di musim depan, selain itu, Mitra Kukar baru mengumpulkan 39 poin dan berada di peringkat 14 klasemen Liga 1 dan terancam degradasi.

Menurut pengamat sepak bola nasional Akmal Marhali, Persija akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan yang akan berlangsung pada Ahad (9/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada pukul 15.30 WIB nanti.

"Saya yakin 100 persen persija akan menang dan akan mengangkat gelat juara," kata Akmal Marhali saat dihubungi, Sabtu (8/12).

Ada alasan kuat yang dapat memastikan Persija menang, kata dia, pertama karena Persija bermain di kandang sendiri. Menurutnya, banyak keuntungan yang dibawa dari hal itu, seperti penguasaan lapangan dan supporter yang mendukung. 

Bahkan, kata dia, banyak spanduk di setiap sudut Jakarta yang bertuliskan 'Jakarta Mau Juara'. "Itu yang akan membangun mental dan semangat para pemain, hanya keajaiban yang bisa membuat Persija tak Juara," tuturnya.

Bahkan, tambah dia, terdapat video yang tersebar di media sosial berisi manager, CEO, the jak mania dan beberapa pengurus Persija sudah menyanyikan lagu 'Campione'. "Itu artinya mereka sudah sangat yakin mereka akan juara," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement