Ahad 09 Dec 2018 09:40 WIB

Solari Tetap Optimistis Madrid Bisa Kejar Barcelona

Real Madrid sekarang ini terpaut 8 angka dengan pimpinan klasemen sementara Barca.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari menolak lempar handuk untuk memburu trofi La Liga Primera Spanyol. Pelatih asal Argentina itu tetap optimistis Los Blancos masih berpeluang merapatkan diri ke dalam persaingan juara walau sekarang terpaut delapan angka dengan pimpinan klasemen sementara Barcelona.

"Kami akan berjuang untuk gelar La Liga  sampai akhir," kata Solari, dikutip dari Marca, Ahad (9/12).

Malam nanti, Madrid akan bertandang ke Stadion Alcoraz markas Huesca untuk lanjutan La Liga jornada ke-15. Andai bisa memetik kemenangan di laga ini, Los Blancos bisa menipiskan jarak dengan Blaugrana menjadi lima angka.

Pelatih yang menggantikan Julen Lopetegui tersebut tak mau membocorkan starting line up yang akan ia turunkan melawan Huesca. Solari menyebut ia tipe pelatih yang suka melakukan rotasi susunan pemain dan strategi.

Yang pasti kata mantan pemain Inter Milan itu, Madrid akan mengandalkan Gareth Bale sebagai tumpuan lini depan. "Bale adalah pemain berkomitmen. Saya menyukai gayanya," ujar Solari.

Kans Madrid mengalahkan Huesca sangat besar. Klub yang baru promosi ke La Liga itu kini mendekam di dasar klasemen. Huesca baru mencatatkan tujuh angka dari 14 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement