Ahad 09 Dec 2018 13:16 WIB

Vs AC Milan, Mazzarri: Torino Perlu Konsentrasi

Tiga poin begitu berharga bagi kedua belah pihak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Walter Mazzarri.
Foto: Reuters
Pelatih Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Torino Walter Mazzarri menegaskan pasukannya harus fokus selama pertandingan melawan AC Milan pada lanjutan Serie A pekan ke-15. Andai, il Toro tampil ceroboh, maka Milan tentu akan mengamankan kemenangan.

Partai yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (10/12) dini hari WIB nanti, bakal menyajikan laga yang sengit. Mengingat tiga poin begitu berharga bagi kedua belah pihak. "Genaro (Gattuso) melakukan pekerjaan yang baik dan rekor kandang yang cukup bagus," ujar Mazzarri dikutip Football Italia, Ahad (9/12).

Mazzarri menambahkan, il Diavollo begitu sulit dikalahkan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri. Catatan kekalahan Milan ketika bermain di San Siro yakni saat melawan Juventus. Terlebih, Torino tak pernah menang melawan Milan di lima pertemuan terakhir. "Itu sebabnya saya meminta anak-anak menunjukan kinerja luar biasa untuk mendapatkan hasil di sini (San Siro)," sambung eks pelatih Watford dan Napoli.

Torino saat ini bercokol di urutan ketujuh klasemen dengan perolehan 21 poin, tertinggal empat poin dari Milan di posisi empat. Kemenangan di kota mode tentu dapat memangkas angka menjadi satu poin di bawah SS Lazio dan Milan. "Jika pemain kami tak dapat menemukan motivasi untuk berkonsentrasi penuh melawan Milan, maka kami benar-benar memiliki alasan untuk khawatir."

Lebih lanjut, Milan akan kembali tanpa beberapa pemain andalannya karena masalah cedera. Hanya striker Gonzalo Higuain telah kembali dari hukuman yang ia jalani. Meski begitu, allenatore 57 tahun itu tetap memandang Milan bermaterikan pemain hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement