Ahad 09 Dec 2018 17:17 WIB

Persib Akui Sudah Berusaha Maksimal

Mario Gomez tetap bangga dengan kinerja pemainnya selama satu musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Persib, Jonathan Bauman di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Pemain depan Persib, Jonathan Bauman di Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan menghuni peringkat keempat klasemen. Persib disalip Bhayangkara FC setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12).

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, timnya sudah berusaha untuk menyelesaikan kompetisi di peringkat tiga. Persib juga gagal meraih kemenangan kandang rasa tandang pasca-hukuman kandang usiran luar Pulau Jawa.

"Kami coba untuk menyelesaikan di peringkat ketiga tapi kami tidak bisa menang di sana, karena kami unggul 3-2 tapi tiga menit terakhir jadi imbang 3-3. Kami harus berkembang dari setiap situasi ini," kata Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Ahad (9/12).

Meski berakhir di posisi keempat, Gomez tetap bangga dengan kinerja pemainnya selama satu musim ini. Apalagi Persib dapat menembus target lima besar.

"Saya bangga dengan pemain saya karena mereka berjuang dengan semuanya. Apalagi setelah menang dari Persija Jakarta dan semua terasa berbeda, situasi jadi berubah," jelas Gomez.

Sementara itu, pemain depan Persib Jonathan Bauman menyayangkan hasil imbang tersebut. Menurutnya, Persib sudah memberikan tontonan menarik. "Di babak pertama kami sudah bermain bagus. Kami buat beberapa kesalahan dan mereka bisa ambil tiga gol. Tim kami juga mengambil tiga gol, gim berakhir imbang 3-3," ucap dia.

Bauman juga menjelaskan insiden yang terjadi pada dia dan Ezechiel N'Doussel. Saat itu Ezechiel menempeleng kepala Bauman karena tidak mendapat bola. "Tidak apa-apa, itu adalah hal yang normal. Kami menggila di pertandingan dan intensitas emosi menjadi naik dan itu normal, cuma emosi," jelas dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement