Senin 10 Dec 2018 08:23 WIB

River Plate dan Madrid Favorit di Piala Dunia Antarklub

Kompetisi jawara klub antarbenua itu akan dimulai Rabu (12/12) di Abu Dhabi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pendukung River Plate.
Foto: IST
Pendukung River Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- River Plate jadi tim terakhir yang memastikan diri sebagai salah satu peserta Piala Dunia Antarklub. Kompetisi jawara klub antarbenua itu akan dimulai Rabu (12/12) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

River menjadi tim terakhir karena baru memainkan leg kedua final Copa Libertadores pada Senin (10/12) dini hari WIB tadi di Stadion Santiago Bernabeu. Final harus ditunda dan dialihkan ke Kota Madrid karena insiden pelemparan bus pemain Boca oleh fans River Plate dua pekan lalu.

Di final usiran ini, River mampu mengalahkan Boca 3-1. Total agregat, tim berjuluk Milioner itu unggul 5-3 atas Boca.

River langsung menyusul Real Madrid sebagai peserta Piala Dunia Antarklub. River mewakili juara Copa Libertadores atau zona Amerika Latin.

Real Madrid juara Liga Champions Eropa. Dua tim ini langsung menjadi unggulan dan ditempatkan di semifinal.

Madrid menantikan lawan hasil laga perempat final antara klub Asia Kashima Antlers melawan klub Concacaf Chivas Guadalajara. Atlers vs Chivas akan dimainkan pada Jumat (15/12) di Kota Al Ain.

Sementara lawan River masih berada di babak perdelapan final. Wakil tuan rumah Al Ain akan terlebih dahulu melawan wakil Oceania Wellington. Pemenang di laga ini telah dinantikan oleh jawara Afrika Esperance Tunis di perempat final. Barulah hasil perempat final ini melawan River di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement