Senin 10 Dec 2018 11:50 WIB

Berbatov Bela Lukaku dari Kritikan

Lukaku baru mencetak enam gol untuk MU musim ini.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov membela Romelu Lukaku yang banyak mendapat cibiran dari penggemar Iblis Merah akhir-akhir ini. Lukaku baru mencetak enam gol untuk MU musim ini. Satu gol ia buat saat membantu MU mengalahkan Fulham 4-1 di Old Traffordm akhir pekan kemarin. 

Gol ke gawang Fulham baru pertama dibuat Lukaku di Old Trafford musim ini. Lima gol lainnya yang telah ia sarangkan selalu tercipta di kandang lawan. 

Baca Juga

"Tidak adil mencelanya sekarang. Lukaku paham dia masih punya sedikit gol. Tapi menyudutnya tidak akan membantu," kata Berbatov, dikutip dari Four Four Two, Senin (10/12).

Mantan striker timnas Bulgaria itu mengaku menyukai permainan Lukaku. Ia melihat pemain 25 tahun tersebut punya kekuatan, kemampuan menggiring bola, dan kerap unggul duel udara. 

Penggemar MU kini kecewa dengan Lukaku karena ketajamannya menurun sejak selesai membela Belgia di Piala Dunia 2018. Musim lalu, mantan pemain Everton itu mencetak 22 gol buat MU di Liga Primer Inggris. 

Lukaku belum setajam musim lalu karena ia mengalami cedera otot setelah tampil di Rusia. Ia merasakan kesakitan sehingga pada awal musim, pelatih Jose Mourinho kerap membiarkannya duduk di bangku cadangan. 

Berbatov berpesan kepada suporter MU supaya memberikan waktu kepada Lukaku untuk memulihkan performa. Bekas pemain AS Monaco itu menekankan, Lukaku merupakan aset penting buat Iblis Merah. 

Berbatov juga berharap para penggawa MU yang lain memberikan pasokan bola yang lebih baik. Semua pemain MU, kata dia, harus melayani Lukaku saat beroperasi di kotak penalti lawan. 

"Dia butuh kepercayaan diri lagi untuk mencetak gol. Jadi semua pemain harus mendukung Lukaku," ujar Berbatov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement