Senin 10 Dec 2018 12:42 WIB

PSM tanpa Pemain Asing Lawan Persiter di Piala Indonesia

Para pemain asing tim Juku Eja akan menjalani libur panjang.

PSM Makassar
Foto: psm
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar tidak akan diperkuat para pemain asingnya saat menghadapi Persiter Ternate pada babak 64 besar turnamen Piala Indonesia di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, 22 Desember 2018. Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain asing tim Juku Eja akan menjalani libur panjang usai melakoni laga terakhir kontra PSMS Medan di ajang Liga 1, Ahad (9/12).

"Jadi para pemain akan beristirahat dan diliburkan dulu setelah menjalani musim yang panjang. Pemain asing akan diliburkan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya di Makassar, Senin (10/12).

Baca Juga

PSM diperkuat empat pemain asing dan seorang naturalisasi, yakni Guy Junior, Marc Anthony Klok, Wiljam Pluim, Steven Paulle, dan Alessandro Ferreira. Robert menjelaskan, keputusan tidak memaksakan para pemain untuk tinggal dan menunggu jadwal pertandingan juga dikarenakan Piala Indonesia bukan turnamen prioritas PSM. Pelatih asal Belanda itu juga menganggap turnamen itu sebagai ajang trial, sehingga tidak terlalu penting.

Meski demikian, dirinya memastikan akan menginstruksikan kepada seluruh pemain yang ada untuk tampil ngotot dan memenangkan pertandingan. "Saya tentu akan tetap meminta agar pemain bisa menang di turnamen itu," jelasnya.

Sekretaris Tim PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan pihaknya sudah menerima surat penetapan jadwalnya Piala Indonesia tersebut.  Sesuai surat yang dikirim PSSI tertanggal 5 Desember 2018 itu, PSM akan dijamu Persiter di Stadion Kie Raha Ternate pada 22 Desember 2018 pada 15.00 WIT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement