Senin 10 Dec 2018 12:59 WIB

Tottenham Harus Memenangkan Piala Agar Pochettino Bertahan

Sebab sang pelatih sekarang banyak dikaitkan dengan tim-tim dari Italia dan Spanyol.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov mengatakan, the Liliwhites harus memenangkan piala untuk memastikan Mauricio Pochettino tetap bertahan. Sebab sang pelatih sekarang banyak dikaitkan dengan tim-tim dari Italia dan Spanyol. 

"Spurs harus memenangkan sesuatu agar dia tetap tinggal, itu adalah satu-satunya hal yang hilang. Saya harap dia tetap, semua orang yang saya ajak bicara hanya mengatakan hal-hal baik tentang dia,” kata Berbatov yang juga pernah memperkuat Manchester United, dikutip dari Sky Sports, Senin (10/12).

Baca Juga

Selain Real Madrid yang santer disebutkan menginginkannya, baru-baru ini muncul laporan kalau Manchester United pun mempunyai rencana untuk meminangnya. Ini yang membuat Berbatov percaya Pochettino akan segera meninggalkan klub jika mereka tidak segera memenangkan piala.

"Mereka memiliki semua yang diinginkan manajer, skuat yang hebat, lapangan latihan yang bagus, stadion yang hebat. Mungkin mereka hanya tidak mempunyai piala,” ungkapnya.

Berbatov mengaku wajar jika seorang pelatih atau pemain yang meninggalkan klub karena tidak bisa meraih piala di sana. Dia menegaskan, Spurs harus berusaha mempertahankan Pochettino jika ingin meraih gelar juara. Di mata Berbatov, pria 46 tahun itu memiliki kualitas sebagai pelatih terbaik didunia.

"Ini berlaku untuk manajer seperti halnya untuk para pemain, mereka ingin memenangkan sesuatu dan memiliki sesuatu untuk ditampilkan sesudahnya. Agar Spurs mencapai ketinggian yang mereka inginkan, mereka harus menjaga Pochettino,” kata dia.

Saat ini Spurs berada di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan poin 36 di bawah Manchester City dan Liverpool. Mereka meraih 12 kemenangan dan empat kekalahan, dan masih tetap berpeluang untuk meraih gelar juara liga musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement