Senin 10 Dec 2018 13:32 WIB

Gol Gareth Bale ke Gawang Huesca Dipuji

Madrid menundukkan tuan rumah SD Huesca 1-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Real Madrid meraih kemenangan penting dalam lanjutan La Liga Spanyol journada ke-15. Dengan cuaca yang kurang bersahabat, Madrid menundukkan tuan rumah SD Huesca 1-0, di Stadion El Alcoraz, Senin (10/12) dini hari WIB.

Madrid mencuri gol melalui Gareth Bale pada menit kedelapan. Gol berawal dari umpan silang bek Alvaro Odriozola dari sisi kanan penyerangan Real Madrid ke kotak penalti Huesca. Bola yang datang disambar Bale dengan first time mendatar.

"Itu gol yang bagus," kata Odriozola, dikutip dari Marca.

Usai momen tersebut, Madrid tak leluasa mengendalikan permainan. Malah anak asuh Santiago Solari banyak mendapat tekanan dari tuan rumah.

Odriozola mengakui kubunya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Angin kecang terasa di arena berkapasitas 7.638 kursi itu.

Odriozola menilai, kondisi demikian membuktikan betapa kompetitifnya Liga Spanyol. Tidak ada lawan mudah di kompetisi ini.

"Di setiap pertandingan, kami harus bermain seperti final," ujar pesepak bola 22 tahun ini.

Madrid berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 26 poin, si Putih tertinggal lima angka dari Barcelona di singgasana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement