Selasa 11 Dec 2018 16:58 WIB

Silva Berharap Richarlison Lebih Produktif untuk Everton

Richarlison merupakan pencetak gol terbanyak Everton di liga.

Richarlison
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Richarlison

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Everton Marco Silva merasa senang dengan penampilan strikernya, Richarlison, hingga sejauh ini. Namun ia tetap berharap penyerang asal Brasil itu memberikan lebih banyak gol lagi.

Everton menjamu mantan klub Silva dan Richarlison, Watford, di Liga Primer Inggris pada Selasa (11/12) pagi WIB. Everton yang berupaya mencari kemenangan pertama pada Desember ini setelah kekalahan di Liverpool dan hasil imbang pekan lalu dengan Newcastle United. Namun Everton hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan sang lawan.

Richarlison, yang beralih dari Watford pada bulan Juli lalu, merupakan pencetak gol terbanyak Everton di liga dengan tujuh gol meski ia sempat menjalani skors tiga pertandingan setelah langsung dikartu merah saat menghadapi Bournemouth pada bulan Agustus lalu.

"Saya senang dengan performanya, tetapi saya masih berpikir dia bisa melakukan yang lebih baik lagi dalam mencetak gol karena dia memiliki kualitas," kata Silva.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol pertamanya dalam empat pertandingan untuk menyelamatkan satu poin di kandang untuk Everton saat meladeni Newcastle. Silva menyesalkan banyaknya peluang disia-siakan di depan gawang. Ia juga mencetak gol saat Everton diimbangi Watford tadi pagi.

"Saya setuju kami mungkin harus memetik lebih banyak peluang," kata Silva. "Kami menciptakan cukup banyak peluang di babak pertama saat melawan Newcastle untuk memenangkan pertandingan itu, tetapi poin di Liga Primer Inggris tidak selalu mudah didapat."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement