Selasa 11 Dec 2018 06:51 WIB

Jojo Bertekad Perbaiki Catatan di Daihatsu Indonesia Masters

Indonesia Masters 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari.

Kiri – kanan : Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Jonathan Christie, General Manager, Oversea Sales & Marketing Promotion Dept. D Brand Office Daihatsu Motor Co., LTD (DMC) – Ichiro Otaki, Director PT. Astra Daihatsu Motor – Amelia Tjandra.
Foto: DOK. MEGAPRO
Kiri – kanan : Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Jonathan Christie, General Manager, Oversea Sales & Marketing Promotion Dept. D Brand Office Daihatsu Motor Co., LTD (DMC) – Ichiro Otaki, Director PT. Astra Daihatsu Motor – Amelia Tjandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ingin memperbaiki catatannya di Daihatsu Indonesia Masters 2019. Turnamen bergengsi yang masuk ke dalam agenda BWF World Tour 2018 tersebut akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari tahun depan.

Sosok yang akrab disapa Jojo ini mengatakan, pada Indonesia Masters 2018, torehannya jauh dari kata memuaskan. Kala itu ia langsung kandas pada babak pertama.

"Waktu itu saya menghadapi unggulan, Son Wan-Ho dari Korea Selatan. Sekarang saya jauh lebih siap," kata Jojo dalam acara peluncuran Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Senin (10/12).

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini menyatakan, ada tenaga ekstra yang dia dapat jika bermain di depan publik sendiri. Untuk itu, Jojo berharap bisa memulai 2019 dengan torehan prestasi.

"Saya akui tahun 2018 kurang baik tapi bersyukur bisa meraih emas di rumah sendiri. Senang sekali bisa kembali bermain di Indonesia, semoga tuah Asian Games 2018 menular," ujar pebulu tangkis berusia 22 tahun ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto menegaskan, tahun kedua terselenggaranya Indonesia Masters yang disponsori oleh Daihatsu ini akan jadi turnamen penting bagi atlet-atlet Tanah Air. Wiranto mengatakan, pebulu tangkis unggulan Indonesia seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon, Jojo, hingga ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan akan ikut andil pada turnamen level super 500 ini.

"Tahun depan kita kembali dihadapkan pada tantangan yang lebih berat. Saya rasa Indonesia Masters yang ada di bulan Januari bisa menjadi awalan yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depannya," kata Wiranto.

photo
Juara bertahan untuk sektor tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters, Anthony Sinisuka Ginting.

General Manager, Overseas Sales and Marketing Promotion Department Daihatsu Motor Ichiro Otaki mengatakan, Daihatsu Indonesia Masters 2019 juga akan diramaikan oleh para pebulu tangkis terbaik dunia. "Para atlet akan memperebutkan hadia senilai 350.000 dolar Amerika Serikat. Kami berharap turnamen nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Ichiro.

Tiket Daihatsu Indonesia Master 2019 akan dijual mulai dari harga Rp 50.000 sejak 17 Desember 2018. Untuk mengantisipasi kehabisan kursi, masyarakat dianjurkan untuk membeli tiket lebih awal via Daring.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement