Selasa 11 Dec 2018 17:02 WIB

Rentang Tiga Bulan, Harga Sancho Naik Lebih dari 800 Persen

Sejak bergabung dengan Dortmund, Sancho tampil 21 kali berlaga dan mencetak 6 gol.

Jadon Sancho (kanan)
Foto: EPA/FRIEDEMANN VOGEL
Jadon Sancho (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nilai transfer pemain sayap tim nasional (timnas) Inggris Jadon Sancho secara mencengangkan naik 806 persen menjadi 79,44 juta poundsterling. Kenaikan ini hanya dalam rentang waktu tiga bulan.

Angka yang dirlis oleh CIES Football Observatory itu memperlihatkan kenaikan nilai mantan pemain Manchester City berusia 18 tahun tersebut. Sancho yang untuk pertama kali mengawali debut bersama timnas pada Oktober lalu, bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund pada 2017 dengan nilai 10 juta pound.

Baca Juga

Pada September 2018, nilai transfer Sancho hanya 8,77 juta pound. Sejak bergabung dengan Dortmund, Sancho telah tampil 21 kali dan menyumbang enam gol.

Sementara, nilai transfer pemain bertahan Liverpool berusia 24 tahun Andrew Robertson juga meroket dari 28,92 juta pound menjadi 72,12 juta pound.

Peningkatan signifikan juga diperlihatkan penyerang Everton, Richardlison, yang bergabung dengan the Toffees dari Watford dengan nilai transfer 50 juta pound pada Juli lalu. Ia sekarang dihargai 68,96 juta pound.

Pemain berusia 21 tahun itu mengawali debut bersama timnas Brasil pada September lalu. Ia mencetak tiga gol dalam enam penampilan internasionalnya.

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw (23 tahun), sekarang bernilai 237 persen lebih tinggi dibanding tiga bulan lalu, menjadi 30,46 juta pound sebagai dampak dari peningkatan status di klub tersebut.

Untuk mengetahui nilai transfer pemain, CIES Football Observatory menggunakan beberapa variabel. Termasuk usia, nilai kontrak, posisi, dan asal liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement