Selasa 11 Dec 2018 08:58 WIB

Joe Gomez Absen Perkuat Liverpool Kontra Napoli

Virgil van Dijk menilai kubunya bakal melalui partai sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tidak memiliki amunisi lengkap jelang laga kontra Napoli. Duel pamungkas Grup C Liga Champions itu berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Bek tengah Joe Gomez dipastikan absen dalam partai ini. Sebuah kehilangan besar mengingat pesepak bola 21 tahun salah satu andalan Juergen Klopp sejauh musim ini bergulir.

Baca Juga

Tandem Gomez, Virgil van Dijk menilai kubunya bakal melalui partai sulit. Tuan rumah butuh kemenangan lebih dari satu gol jika ingin lolos ke babak knock-out.

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri, bahwa kami bisa melakukannya," ujar kapten tim nasional Belanda, dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/12).

Klopp berharap dukungan penggemar mereka dan tuah Anfield. Dukungan Kopites di arena berkapasitas 54.074 kursi sangat diperlakukan guna menambah semangat bertanding Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Kubu tamu sadar akan potensi bahaya di depan mata. Arsitek Napoli, Carlo Ancelotti memahami atmosfer Anfield.

Ia pernah memiliki pengalaman bertamu ke arena tersebut. Beberapa tahun lalu, Don Carlo membesut Chelsea FC.

"Jelas itu stadion fantastis. Salah satu yang terbaik di dunia," ujar allenatore 59 tahun ini.

Dalam laga ini nantinya, Napoli tidak diperkuat Simone Verdi karena cedera. Sebaiknya Raul Albiol sudah kembali ke skuat. Sebelumnya Albiol absen saat Partenopei menumbangkan Frosinone pada ajang Serie A, beberapa hari lalu.

Lihat infografis Liverpool vs Napoli:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement