Selasa 11 Dec 2018 09:30 WIB

Zanetti Minta Inter tak Pikirkan Laga Barcelona Vs Tottenham

Inter harus mengalahkan PSV Eindhoven di Stadion Giuseppe Meazza.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Javier Zanetti
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kubu Inter Milan berada dalam misi sulit untuk lolos ke babak knock-out Liga Champions. Pada partai pamungkas Grup B, Inter harus mengalahkan PSV Eindhoven di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Andai menang pun, Nerazzurri belum pasti melaju. Pasukan Biru-Hitam harus melihat hasil pertandingan lain antara Barcelona kontra Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti meminta pemainnya sejenak melupakan duel di Camp Nou. Sehingga, Mauro Icardi dan rekan-rekan fokus 100 persen mengambil tiga poin dari PSV.

"Sebelum kami memikirkan hasil pertandingan Barcelona dan Tottenham, kami harus melakukan tugas kami dengan baik. Kami wajib memenangkan pertandingan kami, meskipun itu tidak mudah," kata eks bintang timnas Argentina, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/12).

Sebenarnya, Inter dan Tottenham sama-sama mengantongi tujuh poin. Hanya, Spurs menempati posisi runner-up klasemen sementara Grup B lantaran unggul head to head atas Nerazzurri.

Barcelona sudah melaju dengan status juara grup. Apa pun hasil di Camp Nou tak mempengaruhi status mereka. Itu sebabnya ada kekhawatiran bagi Inter, Barcelona tak 100 persen. Namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjamin pasukannya akan tetap maksimal meski tanpa Luis Suarez.

Zannetti sadar konsekuensi yang mesti diterimanya bergabung di salah satu grup neraka ini. Mencapai babak gugur akan sangat berat. "Sejak undian dibuat, kami tahu ini akan menjadi grup yang sulit," ujar Zanetti.

Lihat infografis Barcelona vs Tottenham Hotspur:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement