Rabu 12 Dec 2018 00:53 WIB

Spalletti Minta Inter Fokus Kalahkan PSV

Ia mengingatkan pasukannya mengabaikan laga Barcelona vs Tottenham Hotspur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: AP/Andrew Medichini
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menegaskan timnya harus fokus pada pertandingan pamungkas Grup B Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/12) dini hari WIB. Ia mengingatkan pasukannya mengabaikan laga Barcelona vs Tottenham Hotspur.

"Satu-satunya kesalahan yang bisa kami lakukan adalah mengkhawatirkan pertandingan Barcelona kontra Tottenham. Mereka profesional, dan kami hanya perlu berkonsentrasi untuk memenangkan partai kami," tegas Spalletti dikutip laman resmi UEFA, Selasa (11/12).

Nasib Inter memang ditentukan dengan bagaiamana hasil akhir di Stadion Camp Nou. Sebab, jika Tottenham Hotspur kalah dari Barcelona, i Nerazzurri bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan atau hasil imbang. Tapi jika Tottenham yang menang, hasil apa pun di Milan tak akan berpengaruh.

Untuk itu, Spalletti meminta Mauro Icardi dkk tak boleh lengah dan terpecah konsentrasi saat menjamu armada asuhan Mark Van Bommel. "Kami telah berhasil hingga hari terakhir di babak penyisihan Liga Champions. Saat ini kami hanya bisa berpikir untuk menang," sambung pelatih berkepala plontos.

Inter duduk di posisi ketiga klasemen Grup B, memiliki poin sama dengan Spurs di tempat kedua dengan nilai tujuh. Wakil Inggris itu unggul head to head. Barcelona sudah memastikan jadi juara grup. Sedangkan PSV dipastikan juru kunci karena baru mengumpulkan satu poin.

Inter tak pernah terkalahkan dalam enam laga ketika bermain di hadapan pendukung sendiri, baik itu di Serie A ataupun Liga Champions. Bahkan, mereka sempat mengalahkan Tottenham 2-1 dan menahan imbang Barca 1-1 ketika mentas di Giuseppe Meazza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement