Rabu 12 Dec 2018 09:03 WIB

Valverde Puji Gol Dembele ke Gawang Spurs

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tak bisa menahan diri ketika menyaksikan gol Ousmane Dembele ke gawang Tottenham Hotspur pada laga pamungkas Grup B.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Rabu (12/12) Barca lebih dahulu mencetak gol cepat melalui penyerang muda Ousmane Dembele pada menit ketujuh. Sebelum gol penyama hadir melalui Lucas Moura menit 75' yang membuat kedudukan berakhir seri 1-1.

Baca Juga

"Ousmane (Dembele) mencetak gol golazo, yang hanya pemain dengan bakat terbaik bisa melakukannya," kata Valverde dikutip Football Espana, Rabu (12/12).

Barca sejatinya telah lebih dahulu mengantongi tiket lolos ke babak 16 besar. Berkat hasil ini nantinya Blaugrana akan ditemani Tottenham di fase /knock-out, mengingat pada pertandingan lain Inter Milan tak mampu mencuri kesempatan saat bentrok dengan tim juru kunci PSV Eindhoven.

"Kami adalah tim, kami semua harus mematuhi kode atau pun aturan. Dan apa yang kami inginkan adalah kemenangan di setiap partai," sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Mengetahui laga tersebut tak berpengaruh pada situasi apapun, Valverde memilih untuk merotasi hampir sebagaian pemain. Meski begitu, ia tetap memuji kualitas anak asuhnya.

Peran Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique digantikan oleh beberapa pemain muda seperti Juan Miranda, Carles Alena, serta Munir El Haddadi.

"Barca merupakan klub yang bercita-cita untuk memenangkan segalanya. Jadi kami membutuhkan banyak pemain seperti mereka untuk tetap berada di semua kompetisi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement