Rabu 12 Dec 2018 09:26 WIB

Pochettino: Spurs Memang Layak Temani Barcelona ke 16 Besar

Pochettino menyebut Spurs sebagai tim terbaik dalam grup yang sulit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Maurici Pochettino usai bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di ajang Liga Champions
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Maurici Pochettino usai bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di ajang Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hasil imbang kontra Barcelona membuat Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pelatih Mauricio Pochettino mengaku sangat bangga dan puas dengan hasil yang diraih timnya di Stadion Camp Nou, Rabu (12/12).

Sempat tertinggal gol cepat dari Ousmane Dembele pada menit ketujuh, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui Lucas Moura. Pochettino pun mengaku timnya pantas mendapatkan hasil itu.

"Pemain menampilkan usaha yang besar. Saya sangat senang, karena ini juga untuk para fan kami. Prestasi besar yang luar biasa untuk klub. Ini hasil yang benar-benar layak kami dapatkan," tegas Pochettino dilansir BBC Sport, Rabu (12/12).

Hasil imbang tersebut membuat pelatih asal Argentina bangga lantaran mereka lolos berhak menemani Barca ke fase selanjutnya. Sebab, di laga lain Inter gagal mengalahkan PSV Eindhoven dan hanya bermain imbang 1-1.

"Kami sepenuhnya layak untuk menemani Barcelona. Kami adalah tim terbaik dalam grup yang sulit ini," kata dia.

Senada dengan pelatih, striker Harry Kane mengatakan timnya telah memberikan yang terbaik untuk dapat mengamankan hasil sempurna, meski pun hasilnya seri.

"Hasil imbang ke Barcelona bukan hasil yang buruk. Para pemain telah melakukan yang terbaik, dan kami layak untuk mendapatkan hasil ini. Kami selalu memiliki kepercayaan bahwa kami mampu melakukannya," ujar Harry Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement