Rabu 12 Dec 2018 11:06 WIB

Lolos Sebagai Jawara Grup, PSG Alihkan Fokus

PSG kembali beralih ke liga domestik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Paris Saint Germain lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C. Pada laga terakhir fase penyisihan, PSG menumbangkan tuan rumah Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Usai pertandingan tersebut, penyerang Les Perisiens, Kylian Mbappe menilai timnya tampil seperti yang mereka harapkan. "Kami melakukan apa yang diminta dari kami," kata pesepakbola 19 tahun kepada RMC Sport, dikutip dari UEFA.

Ia menegaskan, hal itu bukan sebuah peningkatan. Namun secara natural level Les Rouge-et-Bleu memang demikian.

Dengan banyak pemain kelas dunia, menurutnya, PSG sudah seharusnya tetap bertahan di Liga Champions. "Kami datang ke sini untuk lolos. Kami menyelesaikan tugas. Sekarang kami fokus ke kompetisi domestik," ujar Mbappe.

PSG finish di posisi teratas dengan mengoleksi 11 poin. Liverpool di kursi runner up, mengemas sembilan angka.

Napoli yang kalah 0-1 dari the Reds, harus puas menghuni tangga ketiga. Armada Partenopei bakal tampil di Liga Europa. Sementara Red Star berstatus juru kunci.

Pada kesempatan serupa, Mbappe bersyukur bisa bermain bersama Edinson Cavani dan Neymar da Silva jr. Ketiganya membentuk trio maut di lini depan Les Perisiens.

"Cavani pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Neymar salah satu yang terbaik di dunia. Kami saling mengenal satu sama lain," tutur pemain muda terbaik dunia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement