Rabu 12 Dec 2018 14:24 WIB

Persib Putus Kontrak Pelatih Mario Gomez

Manajemen Persib berhenti menggunakan jasa Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Fernando Soler.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez (kiri) dan penerjemah/asisten pelatih Fernando Soler.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono buka suara mengenai nasib pelatih Persib, Mario Gomez. Manajemen Persib berhenti menggunakan jasa Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler untuk mengasuh tim Persib musim depan.

"Pelatih sih sudah selesai ya, jadi diputus kontrak," kata Teddy di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (12/12).

Dia menyebut, penyelesaian akan dilakukan secara internal. Termasuk soal kompensasi keduanya. Teddy mengakui manajemen sudah melakukan evaluasi mengenai nasib pelatih asal Argentina ini.

"Sudah ada (evaluasi), maksudnya dengan attitude dia yang semua kalian (wartawan) tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga," jelas Teddy.

Hal tersebut berpengaruh langsung dengan penampilan Persib pada 11 laga terakhir. Dimana Teddy mengakui hubungan Gomez dengan pemain dan ofisial tim lain terganggu.

Untuk itu, manajemen saat ini sedang memilah pelatih baru bagi Persib. Teddy memang enggan menyebutkan satu nama pun. Namun dia mengakui akan menyiapkan yang terbaik bagi Maung Bandung.

"(Yang dibidik) banyak, lokal mungkin terbatas sekali, kita juga lagi ecaluasi. Seperti kemarin kita harus cek kiri cek kanan dulu," jelasnya.

Persib masih memiliki kompetisi Piala Indonesia. Meskipun belum mengetahui kapan akan dimulai lagi, Teddy meyakini bahwa Persib tetap dalam penampilan yang baik.

"Kan ada pelatih lain, ada Yaya (Sunarya). Toh kita tidak tahu kapan mulainya. Kita juga belum tahu jadwalnya. Kontrak pemain kami juga ada yang habis," tegas Teddy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement