Kamis 13 Dec 2018 18:30 WIB

Sarri Persilakan Gary Cahill Pergi dari Chelsea

Cahill baru satu laga mendapat kesempatan tampil di Liga Primer musim ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gary Cahill
Foto: REUTERS/John Sibley
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memberikan kebebasan kepada bek veteran Gary Cahill menentukan nasib. Sarri tidak keberatan andai Cahill ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Bek 32 tahun itu selama musim ini jarang menjadi pilihan Sarri di sektor pertahanan the Blues. "Saya harus memilih orang terbaik untuk diturunkan setiap laga. Saya bertanggung jawab karena pekerjaan di sini. Saya sangat menghormati Cahill. Tapi saya serahkan keputusan kepada dirinya dan klub," kata Sarri dikutip dari Metro.uk, Kamis (13/12).

Cahill baru satu laga mendapat kesempatan tampil di Liga Primer musim ini. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Total Cahill merumput hanya dalam 21 menit. Padahal, sejak musim 2011/2012 sampai musim lalu, Cahill bek tak tergantikan di Chelsea walau sudah banyak pelatih keluar masuk Stamford Bridge.

photo
Maurizio Sarri

Sarri lebih menyukai duet Anthony Rudiger dan David Luiz sebagai pengawal jantung pertahanan Chelsea. Andai salah satu dari dua pemain tersebut kurang bugar, mantan pelatih SSC Napoli itu lebih memilih bek muda asal Denmark Andreas Christensen sebagai pengganti.

Keputusan Sarri ini telah membuat Cahill gerah. Ia disebut akan hengkang ke klub yang masih memercayainya sebagai pemain utama.

Cahill merasa masih kuat bermain di level tertinggi.  Salah satu klub yang memintai jasa Cahill ialah tetangga dari London Utara, Arsenal. Ada juga tawaran dari AC Milan yang sedang mengalami krisis bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement