Kamis 13 Dec 2018 19:23 WIB

Pires Sarankan Barca untuk tak Tukar Dembele dengan Neymar

Dembele sudah mencatat delapan gol dan empat assist dalam 18 laga bersama Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona terus dipertanyakan. Dembele bahkan sempat dilaporkan kian dekat menuju pintu keluar Camp Nou.

Namun, komentar berbeda datang dari legenda timnas Prancis, Robert Pires. Ia menilai Dembele lebih baik ketimbang Neymar Jr.

"Saya sangat menyukainya (Dembele). Kami selalu berbicara tentang Lionel Messi dan Dembele anak yang baik," kata Pires dikutip Fourfourtwo, Kamis (13/12).

Dembele diboyong Barca dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 lalu. Ia diproyeksi menggantikan peran Neymar Jr yang berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya 222 juta euro.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, Barca dilaporkan siap memulangkan Neymar ke Katalan. Selain menyiapkan dana jutaan euro, Barca juga memasukan nama Dembele sebagai bagian dari kesepakatan untuk mendapatkan Neymar.

Terlebih rumor ketidakharmonisan hubungan Barca dengan Dembele terkuak. Pihak klub merasa jengkel dengan prilaku pesepak bola 21 tahun itu yang selalu telat ketika datang latihan. Meski pun ia selalu mencetak gol kala tim tengah membutuhkan kemenangan.

"Dia masih sangat muda. Anda hanya harus menerapkan disiplin dalam hidupnya. Saya yakin dengan kualitasnya, ia dapat membantu Barca memenangkan Liga Champions dan La Liga Spanyol seperti yang terlihat saat melawan Espanyol dan Tottenham," sambung Pires.

Dalam derbi kontra Eapanyol akhir pekan lalu, Dembele turut membantu timnya meraih kemenangan telak 4-0. Sementara di ajang Liga Champions, ia menyelamatkan La Blaugrana dari kekalahan atas Tottenham Hotspur melalui golnya yang juga dipuji oleh pelatih Barca Ernesto Valverde.

"Jika saya harus memilih saya tak akan menukar Dembele dengan Neymar. Terlebih usianya jauh di bawah Neymar dan memiliki segudang potensi," jelas Pires.

Sejauh ini, Dembele telah melakoni 18 laga, baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions. Pemiliki nomor punggung 11 itu sudah mencatat delapan gol dan empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement