Kamis 13 Dec 2018 21:03 WIB

Ini Rencana PSM untuk Arungi Liga 1 Musim Depan

PSM melepas Alessandro Ferreira dan bek tengah Steven Paulle.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Robert Rene Alberts
Foto: dok IndonesianSC
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar mulai menyusun rencana untuk mengarungi musim Liga 1 2019. Pelatih PSM Robert Rene Alberts membeberkan sejumlah rencana itu.

Menurut Alberts, PSM sudah memastikan melepas dua pemainnya dari musim lalu. Selain Alessandro Ferreira Leonardo, manajemen juga melepas satu pemain asing lainnya, yakni bek tengah Steven Paulle.

Dua pemain tersebut, lanjut Alberts, sebetulnya dua penggawa yang diandalkan dalam sejumlah laga krusial PSM. Paulle, bek asal Prancis, mencatatkan dua gol sepanjang Liga 1. Sedangkan Sandro, punya koleksi empat gol musim lalu.

Alberts menyatakan alasan melepas dua pemain tersebut. "Ini kebutuhan tim. Kami sudah melakukan evaluasi dan sudah punya rencana untuk musim depan,” sambung dia.

Kata Alberts, calon pengganti Alessandro rencananya akan diisi penggawa asal Eropa. Adapun calon pengganti Paulle, ia rencanakan dari Asia. "Calon pemain bek tengah tersebut pernah bermain di Liga Cahmpions Asia."

Rencana belanja pemain asing tersebut sebagai gambaran rencana kuota penggawa impor pada musim depan. Musim lalu, komposisi pemain asing di masing-masing klub Liga 1, dengan komposisi 3+1. Artinya, setiap klub boleh memainkan tiga pemain asing non-Asia, dengan satu kewajiban menurunkan satu penggawa dari Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement