Jumat 14 Dec 2018 07:50 WIB

Abate: AC Milan Lebih Layak Lolos 32 Besar Liga Europa

Ia meminta rekan setimnya untuk kembali konsentrasi penuh di ajang Serie A Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Ignazio Abate.
Foto: Reuters
Bek Ignazio Abate.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Kapten AC Milan Ignazio Abate menegaskan timnya lebih layak untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Andai saja wasit tidak memberikan penalti kontroversi yang membuat skor berkesudahan 1-3 untuk keunggulan Olympiakos.

Bertandang ke Stadion Karaiskaki, Jumat (14/12) dini hari WIB, pasukan Gennaro Gattuso harus menelan pil pahit tersingkir dari turnamen Benua Biru.

Baca Juga

"Kami punya kualitas. Setelah gol pertama mereka, kami mendapat permainan kami sendiri. Namun, insiden (penalti) tersebut mengharuskan kami angkat kaki," ujar Abate dikutip Football Italia, Jumat (14/12).

Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai full back kanan meminta rekan setimnya untuk berkonsentrasi penuh di ajang Serie A Italia. Sebab, keuntungan dari keluarnya il Diavollo Rosso dari Liga Europa adalah dapat benar-benar serius mengejar klasemen tertinggi di Negeri Spageti.

"Kami perlu mengambil langkah serius. Sekarang kami harus berkonsentrasi di Serie A, karena kami bisa finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions," jelas Abate.

Milan tersingkir setelah kekalahan 1-3 membuat Olympiakos unggul selisih gol meski kedua tim sama-sama memiliki poin yang sama. Sedangkan di klasemen Serie A, saat ini Patrick Cutrone dan kolega telah bercokol di urutan keempat dengan perolehan 26 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement