Jumat 14 Dec 2018 18:53 WIB

Marcus Cedera, the Minions Mundur dari World Tour Finals

Keputusan mundur diambilnya agar tidak terjadi cedera berkepanjangan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Kabar kurang sedap untuk penggemar bulu tangkis Indonesia. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari arena World Tour Finals 2018.

Kubu the Minions mengeluarkan keputusan tersebut lantaran Marcus mengalami cedera. Leher bagian kanan belakang, pebulu tangkis 27 tahun itu bermasalah.

Sejatinya, Kevin/Marcus akan tampil di partai terakhir penyisihan Grup A. Andalan Tanah Air itu bakal berhadapan dengan pasangan Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (14/12) malam WIB.

"Otot leher Marcus kemarin ketarik. Dia takut tambah parah, jadi lebih baik mundur," kata asisten pelatih Ganda Putera PBSI, Aryono Miranat, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat.

Aryono menjelaskan, sejak bermain di pertandingan pertama kontra ganda putera Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Marcus sudah merasakan sakit di bagian leher. Sehingga di laga kedua melawan Li Junhui/Liu Yuchen, the Minions kurang maksimal hingga berujung kekalahan.

Aryono menerangkan, kondisi mental the Minions baik-baik saja. Hanya saja secara fisik, lanjut dia, pasangan nomor satu dunia itu membutuhkan istirahat.

Marcus turut berbicara terkait situasi ini. Ia mengungkapkan keputusan mundur yang diambilnya agar tidak terjadi cedera berkepanjangan. "Leher saya terasa nyut-nyutan sampai ke mata kanan. Saya tidak mau memaksakan, takut tambuh parah," ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement