Jumat 14 Dec 2018 19:13 WIB

Emery Bahagia Koscielny Kembali Perkuat Arsenal

Kehadiran Koscielny sangatlah tepat dengan situasi yang dialami the Gunners.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Laurent Koscielny
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Arsenal Unai Emery memberikan sambutan suka cita atas kembalinya bek tengah sekaligus kapten tim, Laurent Koscielny. Sang kapten kembali merumput saat timnya bertanding melawan FK Qarabag pada matchday terakhir penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (14/12) WIB.

Pesepak bola asal Prancis itu telah kembali dari cedera ACL yang mengharuskannya menepi hingga 224 hari atau sejak 3 Mei 2018 lalu. Dalam laga comeback-nya, Koscielny tampil sejak menit pertama dan baru ditarik keluar pada menit ke-72.

Baca Juga

"Kami kembali melakukan perjalanan dengannya (Koscielny) setelah cedera yang menimpanya. Hari ini tentu jadi langkah baru baginya dan juga kami sebagai tim," ujar Emery dilansir Metro, Jumat (14/12).

Lebih lanjut, eks pelatih Sevilla dan PSG itu menilai kehadiran Koscielny sangatlah tepat dengan situasi yang dialami the Gunners. Pasalnya, tim asal London Utara tengah diterpa krisis bek tengah. Teranyar, Rob Holding harus menepi karena cedera ACL yang didapat saat melawan Manchester United (MU).

"Kami akan lihat bagaimana ia memainkan laga pada akhir pekan nanti. Apakah ia dapat membantu kami di lapangan. Tapi, saya harus menunggu keputusan-keputusan lain," sambung pria asal Spanyol.

Di sisi lain, Koscielny mengungkapkan rasa senangnya setelah kembali memperkuat skuat Meriam London. Meskipun ia belum bisa memberikan kontribusi terbaik. "Hari terpenting dalam karier saya. Penting bagi pesepak bola berada di lapangan bersama rekan-rekan," ucapnya.

Adapun Arsenal berhasil mengemas kemenangan 1-0 atas Qarabag melalui gol tunggal Alexander Lacazette pada menit ke-16. Hasilnya, the Gunners berhak lolos ke babak 32 besar sebagai pemimpin klasemen dengan perolehan 16 poin, unggul tiga poin dari Sporting Lisbon yang harus puas di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement