Jumat 14 Dec 2018 20:25 WIB

Tak Kunjung Impresif, Roma Pertimbangkan Ganti di Francesco

Eks pelatih Real Madrid Julen Lopetegui masuk dalam radar Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Eusebio Di Francesco
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berada dalam tren negatif hingga pertengahan musim Serie A Italia 2018/2019. Manajemen klub pun dilaporkan bakal mengganti peran Eusebio Di Francesco sebagai pelatih kepala il Lupi.

Teranyar, eks pelatih Real Madrid Julen Lopetegui masuk dalam radar Roma. Tak pernah mengemas kemenangan dalam lima partai terakhir tentu merupakan catatan buruk bagi tim sebesar Roma. Terlebih, Giallorossi bermaterikan pemain-pemain hebat seperti Javier Pastore dan Edin Dzeko.

Buntut dari kekalahan melawan Viktoria Plzen pada ajang Liga Champions kemarin membuat manajemen klub mempertimbangkan alternatif pengganti Di Francesco di Olimpico Stadion.

Seperti diberitakan il Tempo, Jumat (14/12), nama baru untuk mengganti posisi Di Francesco adalah mantan juru taktik timnas Spanyol dan Real Madrid, Julen Lopetegui, yang memang sedang menganggur setelah dipecat Oktober lalu.

Lopetegui diprediksi bakal menjadi pelatih favorit bagi Serigala Ibu Kota, ketimbang Paulo Sousa, atau pun Vincenzo Montella. Meski begitu, keinginan Roma untuk tetap bersaing menjatuhkan pilihan pada nama Antonio Conte.

Dalam kurun waktu tiga musim terakhir, Roma merupakan pesaing berat Juventus dan Napoli di puncak teratas kompetisi Negeri Spageti. Akan tetapi, musim ini il Lupi seperti kehilangan magis.

Bahkan melawan tim semenjana SPAL, anak asuh Di Francesco menyerah 0-2. Hal tersebut terlihat jelas pada tabel klasemen saat ini. Roma menduduki posisi kedelapan dengan nilai 21 poin tertinggal lima poin dari zona Liga Champions yang ditempati AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement