Sabtu 15 Dec 2018 05:05 WIB

Curhatan Emosional Koscielny Setelah Kembali Unjuk Gigi

Koscielny tak sabar menjalani sisa musim 2018/2019 dalam balutan kostum the Gunners.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Laurent Koscielny
Foto: AP
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Laurent Koscielny tidak dapat menyembunyikan kegembiraan lantaran kembali ke lapangan hijau. Koscielny bermain selama 72 menit saat the Gunners menjamu Qarabag FK pada partai pamungkas penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Sebelumnya, bek tengah 33 tahun itu mengalami cedera sejak Mei 2018. Selama tujuh bulan pesepak bola berkebangsaan Prancis menjalani pemulihan.

"Ini hari yang penting bagi saya. Saya sangat senang bermain hari ini, untuk klub ini, menikmati permainan bersama rekan setim saya di lapangan," kata Koscielny dikutip dari Sky Sports.

Jebolan akademi Guingamp ini menceritakan momen yang dialami selama pemulihan. Sang bek mengaku bertemu banyak orang yang membantu proses kesembuhannya.

Koscielny bahkan sempat belajar berjalan. Terkadang ia berpikir sulit untuk kembali bermain bola. "Saya berjuang memberikan segalanya agar bisa tampil lagi di lapangan. Anda tahu, sulit menjalani proses rehabilitasi, saya bangga pada diri saya sendiri," ujar dia.

Eks kapten Prancis itu mengalami cedera di bagian achilles. Waktu itu Koscielny membela Arsenal menghadapi Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Europa.

Buntut dari cedera tersebut, mantan bek tengah Lorient gagal memperkuat Les Bleus di Piala Dunia 2018. Kini, Koscielny tak sabar menjalani sisa musim 2018/2019 dalam balutan kostum the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement