Sabtu 15 Dec 2018 18:00 WIB

Bali United Kontrak Salah Satu Gelandang Terbaik Liga 1

Hengkangnya Sergio ke Bali United sebetulnya memunculkan spekulasi lain.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Paulo Sergio Moreira Goncalves
Foto: Instagram Paulo Sergio
Paulo Sergio Moreira Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United akhirnya resmi mendapatkan salah satu gelandang terbaik di Liga 1 2018, yakni Paulo Sergi Goncalves. Gelandang yang sebelumnya milik Bhayangkara FC tersebut resmi bergabung bersama skuat Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi musim mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan sendiri Sergio lewat akun media sosial Instagram miliknya. Menengok akun Sergio, ikatan kontrak bermainnya di Bali resmi pada Jumat (14/12). “Bahagia untuk tantangan baru dalam karier saya. Mulai hari ini, saya akan memberikan segalanya untuk Bali United sehingga klub ini bisa berada di puncak klasemen kembali,” ujar dia.

Penandatangan kontrak tersebut, selain menghadirkan Sergio, juga menghadirkan Direktur Utama Bali United Yabes Tanuri. Sergio, harus diakui sebagai salah satu  gelandang terbaik di Liga 1.

Pada musim Liga 1 2017, Sergio membuktikan diri setelah didapuk sepatu emas. Ia pun menjadi salah satu pemain penting yang membawa Bhayangkara FC menjadi juara di musim 2017. Peran penting itu membuat manajamen skuat kepolisian mempertahankan kontrak bermainnya pada musim 2018.

Sayang, di musim Liga 1 2018, nama gemilang Sergio pada musim sebelumnya bak luntur. Bhayangkara gagal mempertahankan diri sebagai skuat jawara. Tapi, sebetulnya tim besutan pelatih Simon McMenemy tersebut masih mapan di tangga atas dengan mengakhiri musim Liga 1 2018 di posisi ketiga klasemen final.

Tentu saja, kegagalan Bhayangkara mempertahankan gelar musim ini bukan karena faktor tunggal seorang Sergio. Dua musim bersama Bhayangkara, tentu dirasa cukup bagi pemain asal Portugal tersebut.

Hengkangnya Sergio ke Bali United sebetulnya memunculkan spekulasi lain di internal Bhayangkara. Sejak Liga 1 2018 pungkas, mutasi dan kontrak baru pemain di lintas klub juga menyeret sejumlah tim kepelatihan.

Pelatih Simon pun dikabarkan akan mengisi kekosongan kursi pelatih di Kapten Wayan Dipta, Gianyar, setelah Bali United menerima mundurnya pelatih Widodo Cahyono Putro menjelang pekan final Liga 1 2018. 

Harus diakui, Simon punya kedekatan dengan Sergio yang menjadi gelandang andalannya. Apakah dengan bergabungnya Sergio menjadi gerbang pembuka hijrahnya Simon ke Bali United? Direktur Yabes Tanuri kepada wartawan tak menolak anggapan tersebut. Ia mengakui Bali United menilai Simon memenuhi kualifikasi kebutuhan pelatih timnya untuk musim mendatang.

Yabes pun mengungkapkan, manajemen sebetulnya sudah punya satu kandidat pelatih dengan nama asing yang saat ini ada di Liga 1 Indonesia. “Apakah dengan Sergio, Simon juga akan bergabung? Silakan tebak sebelum kami mengumumkan pelatih resmi,” kata dia, Sabtu (15/12).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement