Sabtu 15 Dec 2018 18:57 WIB

Tak Puas, AC Milan Enggan Permanenkan Higuain

Milan akan merelakannya bergabung ke klub Liga Primer Inggris Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gonzalo Higuain diprediksi tidak akan lama berseragam AC Milan. Pasalnya, pihak manajemen i Rossoneri dinilai tidak puas dengan performa sang striker dan tak akan mengambil opsi permanen.

Diberitakan Corriere della Sera disadur Football Italia, Sabtu (15/12), Elliot Management selaku pemilik klub yang berbasis di kota mode menolak membayar 36 juta euro kepada Juventus untuk mengubah status permanen penyerang asal Argentina di San Siro.

Sebelumnya, Milan mendatangkan Higuain dari Juve dengan status pinjaman pada musim panas 2018 kemarin seharga 18 juta euro, dan dengan opsi pembelian 36 juta euro di akhir musim.

Namun, kiprah Higuain bersama il Diavollo Rosso ternyata tak membuat petinggi klub terpesona. Eks bintang Real Madrid itu bahkan hanya mencetak tujuh gol dan kerap tampil inkonsisten.

Pencapaian Higuain sama dengan bomber muda Patrick Cutrone. Bahkan, Cutrone, pemain jebolan akademi Milan memiliki gol per menit lebih baik ketimbang seniornya dengan catatan 137 menit berbanding 197 milik il Pipita.

Di sisi lain, Rai Sport menambahkan, Milan segera memutus kontrak pemilik nomor punggung 9 pada Januari 2019 mendatang dan merelakannya bergabung ke klub Liga Primer Inggris Chelsea. Upaya itu demi memangkas pengeluaran gaji yang membengkak.

Bersama the Blues, Higuain bisa kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri. Kehadiran Higuain tentu mengancam keberadaan Alvaro Morata yang memang dinilai kurang moncer musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement