Sabtu 15 Dec 2018 19:30 WIB

Nuggets Perpanjang Rekor tak Pernah Menang Thunder

Nuggets masih memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan mengemas 19 kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Tuan rumah Denver Nuggets sukses memperpanjang rekor tak pernah menang Oklahoma City Thunder pada lanjutan kompetisi bola basket NBA di Pepsi Center Arena, Sabtu (15/12). Armada Michael Malone berhasil membekap tamunya dengan skor 109-98.

Nikola Jokic keluar sebagai pahlawan kemenangan Nuggets dengan menyumbangkan 24 poin, 15 rebound, dan sembilan assist, menyusul rekan setim Jamal Murray 19 angka serta sembilan rebound.

Sedangkan, di kubu Thunder center forward Steven Adam tampil cukup apik dengan total raihan 26 poin dan 14 rebound. Russell Westbrook hanya membuat 13 angka di laga kali ini.

Sejak awal kuarter pertama, Nuggets mendominasi permainan dengan unggul 39-32 dari Thunder. Hal itu mampu diperlebar ketika menit-menit pertama kuarter kedua berlangsung.

Akan tetapi, Thunder berhasil mengejar dan membuat posisi poin hanya tertinggal delapan angka. Usaha pun berlanjut sampai kuarter ketiga. Thunder memperkecil jarak menjadi dua poin dari Nuggets.

Sayang di kuarter kempat, Nuggets menancapkan pedal gasnya dalam-dalam dan meninggalkan Thunder dengan selisih 11 angka.

"Ini adalah bukti lain dari ketangguhan dan pertahanan kami. Untuk menurunkan tiga stater secara sekaligus demi melawan tim hebat di NBA. Saya rasa hasil ini memuaskan banyak orang (fan Nuggets)," ujar pelatih Nuggets Michael Malone dilansir laman resmi NBA, Sabtu (15/12).

Berkat kemenangan ini, Nuggets masih memimpin puncak klasemen Wilayah Barat dengan total mengemas 19 kemenangan dan sembilan kalah. Sedangkan, bagi Thunder ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun dengan duduk di posisi ketiga. Selanjutnya, Nuggets bakal menjalani laga bigmatch melawan Toronto Raptors pada awal pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement