Sabtu 15 Dec 2018 20:30 WIB

Blazers Sukses Bekuk Pemuncak Klasemen Toronto Raptors

Meski kalah, Raptors masih berada di puncak klasemen Wiayah Timur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Damian Lillard
Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Damian Lillard

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Portland Trail Blazers secara mengejutkan berhasil membekap lawannya Toronto Raptors di Moda Center Arena, Oregon, Sabtu (15/12). Damian Lillard menjadi garda utama dalam kemenangan Blazers dengan skor akhir 128-122.

Point guard Blazers Lillard keluar sebagai pahlawan setelah mencetak 24 poin bagi kemenangan timnya. Ia memasukkan 80 persen tembakan dengan tiga di antaranya dari tripoin. Selain Lillard, CJ McCollum juga menyumbangkan 14 poin bagi timnya.

Tuan rumah memimpin lebih dahulu 58-50 di paruh pertama. Sang pemimpin Wilayah Timur NBA tak mau tinggal diam. Raptors menempel di kuarter ketiga dengan mencetak lebih banyak perolehan poin (39-33). Skor pun kian menipis jadi 91-89.

Namun Blazers mampu mengatasi di kuarter keempat. Lillard dkk mencatatkan 37 poin, sementara Raptors memasukkan 33 poin. Tim besutan Terry Stotts akhirnya menang dengan skor 128-122.

Ini merupakan kekalahan ketiga Raptors pada perjalanan kompetisi bola basket NBA musim 2018. Meski demikian, Kawhi Leonard dan kolega masih berada di puncak klasemen Wiayah Timur. "Kami hampir mendapatkannya. Namun di kuarter keempat semua hilang dalam semenit di mana kami harus kembali mengejar ketertinggalan," kata pelatih Raptors Nick Nurse.

Kini Blazers merengkuh 16 kemenangan dari 29 partai. Selanjutnya, Blazers akan bertemu Los Angeles Clippers. Sedangkan, Raptors bakal menghadapi Denver Nuggets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement