Sabtu 15 Dec 2018 21:15 WIB

Hernan Crespo Jadi Pelatih Klub Divisi Utama Argentina

Dua tahun lalu Crespo sempat membesut klub Serie B Modena.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Hernan Crespo.
Foto: Forza Italian Football
Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan striker timnas Argentina Hernan Crespo dikabarkan siap mengambil peran baru sebagai pelatih kepala klub Divisi Utama Argentina, Banfield. Kehadiran Crespo dikonfirmasi secara langsung oleh wakil presiden klub, Oscar Tucker.

Crespon memiliki kesempatan baru di dunia manajerial setelah sebelumnya absen selama dua tahun. Terakhir, mantan penyerang Parma dan River Plate itu membesut klub Serie B Italia, Modena. Sayangnya, ia hanya melatih semusim sebelum dipecat.

"Hernan (Crespo) mempresentasikan proyek sepak bolanya kepada kami. Kami telah mencapai kesepakatan verbal dan ia akan terbang ke Buenos Aires selama beberapa hari ke depan," ujar Oscar Tucker dilansir Fourfourtwo, Sabtu (15/12).

Crespo, pria yang kini berusia 43 tahun, bukanlah juru taktik dengan segudang pengalaman seperti Antonio Conte maupun Eusebio Di Francesco. Sebelum membesut Modena, Crespo sempat menukangi tim muda Parma pada 2014. Sebuah posisi yang ia tinggalkan saat Gialloblu dinyatakan bangkrut.

"Kami berharap untuk menandatangani kontrak dan mempresentasikannya kepada para penggemar (Banfield) sebelum Natal," sambung Tucker.

Nantinya, Crespo bakal mendapat kontrak satu setengah tahun saat menaungi tim yang berjuluk El Taladro. Banfield saat ini bertengger di posisi ke-10 klasemen Liga Primer Argentina dengan perolehan 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement