Sabtu 15 Dec 2018 20:49 WIB

Katie Ledecky Lebih Berpengaruh Dibanding Luka Modric

Ledecky sudah mengumpulkan puluhan medali emas di berbagai kejuaraan dunia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Luka Modric  mencium Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,
Foto: Christophe Ena/AP
Gelandang Real Madrid Luka Modric mencium Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Salah satu media olahraga ternama di dunia ESPN, pekan ini merilis atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga yang paling berpengaruh tahun ini. Salah satu yang mengejutkan ialah masuknya nama perenang wanita asal Amerika Serikat (AS) Katie Ledecky.

Perenang muda yang masih berusia 21 tahun tersebut menempati peringkat lima sebagai atlet paling berpengaruh di dunia. "Katie Ledecky termasuk atlet yang kuat, berdedikasi, punya penghasilan tinggi dan popularitas," begitu laporan dari Swimming World Magazine.

Empat peringkat teratas atlet berpengaruh versi ESPN ialah atlet gymnastics AS Simone Biles, atlet maraton Kenya Eliud Kipchoge, atlet gulat AS Daniel Cormier, dan pegolf Thailand Ariya Jutanugarn.

Di bawah Katie Ledecky, ada sejumlah nama-nama yang sebenarnya tidak terlalu asing bagi pengamat olahraga dunia. Pesepak bola peraih Ballon d'Or Luka Modric menempati peringkat delapan. Petenis Rumania Simona Halep di urutan sembilan. Di urutan 10 ada petenis terbaik dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Walau masih muda, Ledecky sudah mengumpulkan puluhan medali emas di berbagai kejuaraan dunia. Perempuan asal Washington DC itu sudah mendapatkan lima medali emas Olimpiade, 14 medali emas kejuaraan dunia, dan delapan kejuaraan antarnegara Pasifik. Karena itulah, Ledecky begitu populer dan mapan terutama di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement