Ahad 16 Dec 2018 02:20 WIB

Atletico Madrid Menang Dramatis 3-2 Atas Vallaolid

Hasil ini membuat Atletico menempel ketat Barcelona di peringkat pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.
Foto: EPA-EFE/R Garcia
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Atletico Madrid menang dramatis atas tuan rumah Real Valladolid. Sempat unggul 2-0, Valladolid mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sebelum Antoine Griezmann mencetak gol kemenangan di menit 80.

Jalannya pertandingan

Atletico sudah unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-26. Aksi dari Kalinic yang berlari memasuki kotak penalti, diakhiri dengan finishing yang baik untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Jelang jeda, Antoine Griezmann menambah keunggulan Los Rojiblancos menjadi 2-0. Tendangan terarah ke sudut kanan gawang tuan rumah membuat tim tamu makin perkasa.

Namun tuan rumah tak ingin malu. Pada 12 menit babak kedua berjalan, Valladolid memperkecil ketertinggalan lewat tendangan F Calero untuk menaklukan kiper Jan Oblak.

Atletico benar-benar tertekan atas gol Calero. Sebab enam menit kemudian tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol kedua Valladolid diberikan lewat gol bunuh diri Saul. Berawal dari sundulan Unal yang mencoba memberikan bola ke tengah, tetapi justru membentur Saul. Namun, Atletico enggan pulang hanya dengan satu poin.

Griezmann mencetak gol keduanya untuk kembali membuat timnya unggul di menit ke-80. Tendangan pemain internasional Prancis tersebut menyusur rendah di pojok gawang dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Hasil ini membuat Atletico menempel ketat Barcelona di peringkat ke-1 dengan sama-sama mengoleksi 31 poin. Namun Barcelona unggul satu pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement