Ahad 16 Dec 2018 03:03 WIB

Kalahkan Rayo Vallecano, Madrid Buka Asa Salip Barcelona

Real Madrid berada di peringkat ketiga dan terpaut dua angka dari Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Karim Benzema merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Karim Benzema merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kian bersaing meraih juara LaLiga setelah menang tipi 1-0 atas Rayo Vallecano. Los Blancos kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan jarak hanya dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung tancap gas. Terbukti, skuat asuhan Santiago Solari itu sudah unggul lebih dulu saat laga berjalan 13 menit. Berawal dari kerjasama apik antara Karim Benzema dan Lucas Vazque. 

Benzema melepaskan umpan jauh ke Vazquez. Lalu Vazquez mengembalikan lagi ke Benzema yang telah masuk ke kotak penalti. Tendangan kaki kanannya kemudian merobek gawang tim tamu. Lima menit kemudian Madrid hampir saja menggandakan keunggulan.

Marco Asensio lolos jebakan offside dari umpan Toni Kroos. Namun Asensio yang sudah berhadapan dengan kiper gagal mengkoversi menjadi gol setelah dihalau Dimitrievski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Madrid juga tak mengendurkan serangan. Menit 49, upaya Asensio lagi-lagi digagalkan oleh Dimitrievski. Di menit akhir, tim tamu memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Velazquez memberikan umpan kepada Alegria. Namun, Thibaut Courtois mampu menghalaunya. Bola liar kemudian disambar Velazquez, dan Courtois mampu melakukan double save untuk membawa Madrid unggul hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement